Cantik Dengan Pembatas Dinding Dekoratif

Agar cantik, manfaatkan panel kayu sebagai ambalan dan cat bertekstur pada kulit dinding
 

Rumah berdesain interior serba terbuka akan menimbulkan kesan dingin. Untuk mengubah kesan tersebut, adopsilah pembatas dinding non masif yang inspiratif

Untuk mendapatkan kesan estetis pada interior hunian yang lapang, penyekat dinding bisa jadi alternatif dekorasi. Bentuk pembatas dinding yang diadopsi dapat berupa rak dekoratif non masif. Selain sebagai pembatas, bentuknya cukup fungsional untuk dijadikan gallery buku dan aksesoris pemanis ruang.

Adanya elemen tersebut, selain menambah nilai estetika, ruang pun akan terlihat lebih apik dan menarik. Supaya bentuknya tidak terkesan kaku, baiknya dibuatkan sedikit lebih artistik. Berikan sedikit sentuhan warna yang menandakan keberadaanya.

Karena letaknya di antara dua ruang yang berbeda fungsi, untuk menyatukannya Anda bisa menambahkan sedikit sentuhan bingkai foto, lukisan, tanaman ataupun koleksi pribadi sebagai daya tariknya. Kehadiran sekat ini, tampil tak semata-mata sebagai elemen pemanis, tapi bisa juga dimanfaatkan sebagai pengisi ruang yang multifungsi.

Jika ingin tampil lebih menarik, tambahkan sentuhan yang sedikit berbeda. Olahan gaya minimalis bisa jadi alternatif desain. Warna dan bentuk simpel tapi mampu tampil menawan. Bila perlu, beri sentuhan permainan cahaya pada pembatas dinding non masif ini. Tujuannya agar ekplorasi bentuk serta aksesoris yang ingin ditampilkan terlihat cantik.

Untuk menambahkan nilai estetika lainnya, partisi dapat dilengkapi dengan kolom masif yang dilapisi wallcover. Anda bisa memanfaatkan panel kayu sebagai ambalan, cat bertekstur pada kulit dinding. Nuansa warna jadi pembeda, tampilan dinding dekoratif ini pun akan terkesan layaknya frame artistik yang ciamik.

Pastikan ruang yang akan Anda bentuk dapat terlihat apik oleh penempatan serta gaya arsitektur interiornya tepat. Ruang keluarga yang ingin diciptakan pun akan terasa nyaman dan berkesan homey untuk semua anggota keluarga Anda.

Naskah Dedy Mulyadi
foto : Dedy Mulyadi

Comments (1)

Leave a Comment

© 2011 Powered by Rumah123.com

Scroll to top